Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Star UML Pengertian Use Case Diagram

Pengertian Use Case Diagram
Use case diagram adalah suatu model yang fungsional dalam sebuah sistem yang menggunakan actor dan use case. Sedangkan pengertian dari use case adalah layanan atau fungsi-fungsi yang tersedia pada sistem untuk penggunaannya.

Use case diagram menggambarkan efect fungsionalitas yang telah diharapkan oleh sistem. Use case diagram dapat sangat membantu bila kita sedang menyusun reqruitment sebuah sistem, mengkomunikasikan sebuah rancangan aplikasi dengan konsumen, serta merancang test case untuk semua featur yang ada pada sistem.
Aturannya, sebuah use case dapat di masukan lebih dari use case lain, sehingga duplikasi fungsionalitas dapat dihindari dengan cara menarik keluar fungsional common.


Descripsi use case diagram

  1. Sebuah use case merupakan dimana sebuah sistem dapat digunakan untuk memenuhi satu atau lebih kebutuhan dari pemakai.
  2. Use case sendiri merupakan fase awal yang sangat tepat untuk setiap fase pengembangan sistem berbasis objek, design testing, dan dokumentsi.
  3. Use case sendiri menggambarkan kebutuhan sistem  sendiri dilihat dari sudut pandang diluar sistem.
  4. Use case sendiri menentukan nilai yang diberikan sistem kepada pemakai.
  5. Use case hanya menetapkan apa yang seharusnya yang dikerjakan oleh sistem, yaitu menyangkut dengan kebutuhan fungsional sistem.
  6. Use case sendiri tidak menentukan dengan kebutuhan nofungsional. dimaksud dengan kebutuhan nonfungsional misal bahasa pemrograman, sasaran kerja dan lain sebagainya.


Posting Komentar untuk "Star UML Pengertian Use Case Diagram"