Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menggerakkan Objek Karakter Di Construct 2

MEMBUAT GAME MUDAH TANPA CODING

Menggerakkan Suatu Object Di Construct 2

Hay bro, postingan kali ini hanya melanjutkan dari postingan yang sebelumnya yaitu memasukkan karakter di construct 2, nah setelah memasukkan objek tersebut sekarang mari kita belajar untuk menggerakkan objek atau karakter tersebut. 

langkah-langkah menggerakkan suatu objek:

1. Untuk membuat karakter bisa bergerak, kita perlu menambahkan suatu Behavior terhadap objek karakter kita. Behavior adalah sifat suatu objek dalam permainan, Construct 2 sudah menyediakan cukup banyak jenis Behavior bawaan. Untuk karakter pemain kita akan menggunakan Behavior8Direction”. 


Menambahkan behavior 8Direction untuk menggerakkan karakter

2. Awalnya Behavior 8Direction ditujukan untuk gerakan karakter yang dilihat dari atas (Top Down), seperti di permainan GTA 1 dan 2. Karena kali karakter kita dilihat dari samping, bukan top-down, jadi kita perlu ganti nilai Set Angle di tabel properti dari “360 Degree” menjadi “No”. Hal ini akan membuat karakter kita tidak akan berputar. 

<>
Tabel properti behavior 8Direction, bisa untuk mengatur kecepatan dan rotasi gambar

3. Di tabel properti, kita juga bisa mengatur percepatan dan kecepatan maksimum karakter kita.

Gampang-gampang susah bukan guys haahaa, tetap semangat, rajin mencoba, rajin juga membaca hiihhiii. Sekian untuk posting kali ini. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Menggerakkan Objek Karakter Di Construct 2"