Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Fungsi Domain Pada Website Kamu Bray

FUNGSI DOMAIN



Fungsi Domain Pada Website

Pada suatu website, domain ini memiliki peran yang sangat penting, tidak hanya sekedar agar pengguna dapat dengan mudah mengakses halaman web kamu tanpa harus menuliskan alamat IP server, namun lebih dari itu, sebab nama domain itu sendiri nantinya akan menjadi identitas atau brand dari website yang kamu miliki. Domain yang unik dan mudah diingat merupakan salah satu faktor agar website anda dapat dengan mudah ditemukan oleh target pembaca anda selain dengan memanfaatkan SEOPengertian SEO

Fungsi Domain Pada Website

Untuk memilih domain yang cocok untuk website kamu, usahakan untuk membuat nama domain yang mudah untuk diucapkan dan mudah untuk dituliskan, usahakan untuk tidak menggunakan tanda strip (-) atau nomor pada nama domain anda. Kamu dapat menggunakan kata yang sudah ada sebagai nama domain kamu seperti disiniaja.com atau kekuatan.com, atau kamu dapat membuat sebuah kata baru yang unik dan mudah diingat seperti yang telah dilakukan Google, Youtube dan Bing.

Fungsi Domain Pada Website

Contoh-contoh Domain

Terdapat berbagai macam jenis domain, masing-masing domain tersebut memiliki makna khusus yang berkaitan dengan jenis website yang akan kamu tuju, berikut ini beberapa contoh dari domain:

1. Domain .com
Domain .com merupakan top level domain pada Domain Name System. Nama .com diambil dari kata commercial, yang awalnya ditujukan untuk organisasi komersial, namun kemudian dibuka untuk tujuan umum. Contohnya ialah google.com, youtube.com, facebook.com dan masih banyak lagi.

2.Domain .net
Domain .net juga merupakan generic top level domain pada Domain Name System. Nama .net diambil dari kata network, yang awalnya ditujukan untuk organisasi yang bergelut dalam teknologi jaringan seperti penyedia layanan internet dan perusahaan infrastruktur lainnya. Namun kemudian batasan tersebut tidak dipatuhi sehingga penggunaan domain .net menjadi terbuka untuk tujuan umum dan menjadi alternatif lain sebagai pengganti domain .com. Contohnya telkom.net, flagpedia.net, asp.net dan masih banyak lagi.

3. Domain .org
Domain .org juga merupakan generic top level domain pada Domain Name System. Nama .org diambil dari kata organization, yang awalnya ditujukan untuk organisasi yang bersifat non-profit.
Namun kemudian batasan tersebut tidak diberlakukan dan telah dihapus, sehingga domain ini dapat digunakan secara umum, biasanya digunakan oleh sekolah, poyek yang bersifat opensource, komunitas dan juga dapat digunakan untuk hal yang berprofit. Contohnya wikipedia.org, opensource.org, sgiaedu.org dan masih banyak lagi.



Posting Komentar untuk "Inilah Fungsi Domain Pada Website Kamu Bray"